Assalamu'alaikum saudaraku..!!! dengan mengklik iklan, berarti telah berpartisipasi memberi donasi kepada kami. ...Kami mohon maaf jika right klik mouse saudara tidak berfungsi...!!

Biografi Al-Firdaus

BIOGRAFI  AL-FIRDAUS

Alamat : Masjid Jannatul Firdaus
jl.Kp Melayu, Wilayah Kampung Jawa
Kel.Sekanak Raya
Kec. Belakang Padang
Kodya : BATAM

Al-Firdaus merupakan Wadah Pendidikan bagi anak-anak yang merupakan perwujudan dari sebuah inpirasi untuk mengembangkan Budaya agama yang merambah kedalam akhlakul Karimah sehingga diharapkan anak-anak yang bernaung di lembaga pendidikan islami ini dapat menjadi anak yang shalih dan shalihah, Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan meliputi pendidikan Al-Qur'an, Shalawat dan pengembangan bakat yang ada pada anak-anak terutama warga lingkungan Belakang padang sebagai tempat berdirinya Lembaga TPQ-TQA AL-FIRDAUS.
Sampai saat ini, yaitu pada tanggal di tulisnya Biografi Al-firdaus, Lembaga ini masih merupakan Pengembangan Program Kerja dari Pengurus Masjid Jannatul Firdaus Bersama jama'ah, tokoh agama dan Tokoh masyarakat Belakang padang.
Sehingga sarana dan fasilitas sepenuhnya diambil dari sumber daya Masjid Jannatul Firdaus.
Alhamdulillah dari banyaknya antusias warga serta anak-anak yang belajar, maka atas kebersamaan kemudian pada tahun 2006 kami membuat Bangunan TPQ - TQA agar kegiatan belajar mengajar dapat terlaksana dengan Baik.
Meskipun sampai saat ini (Thn 2011/1432H), fasilitas Gedung tersebut belum terealisasi penuh, karena terbatasnya Anggaran dan biaya, dari Penggalangan dana Bersama Masyarakat tahapan pembangunan gedung fasilitas belajar mengajar masih sebatas satu Lokal / atau kelas yang semoga diharapkan bisa selesai pada pertengahan tahun 2012 dengan do'a semoga dana yang diharapkan dapat berjalan terus dari kesadaran Masyarakat Belakang Padang.
Harapan terbesar kami adalah adanya kepedulian dan campur tangan pemerintah yang sampai saat ini belum menyentuh dalam proses pendidikan di Al-Firdaus baik Moril maupun spirituil walaupun Usaha-usaha tersebut sudah kami lakukan.
Sungguhpun demikian Rasa Syukur Kami terhadap Allah Subhannahu wa Ta'ala, Proses Pendidikan Masih berjalan dengan baik, dengan Pengajar yang kami rekrut dari Luar daerah yaitu Ustad dan Ustadzah dari Pondok Pesantren yang berada di Bandung Jawa Barat.
Maka Kami juga wajib berterima kasih terhadap beliau yang telah berperan aktif mewujudkan Akhlak-akhlak Anak Belakang Padang sebagai Kota Madani yang Mudah-mudahan Juga islami.
Diantara Beliau yang telah memiliki jasa tersebut adalah:

★ Ust. Hendar Royani Aulawi dan Ustzh.Ukhti yang sekarang telah menularkan Ilmunya di Tiban-Kota Batam
★ Ust. Deden Hasanuddin dan Ustzh. Ukhti yg telah menangani sebuah TPQ di Tiban Center - Kota Batam
★ Ust.Masyur dan Ustzh. Ukhti yang sekarang Mengajar di TPQ Al-Ikhlas Maseba-Kota Batam
★ Ust.Arief Hidayatullah dan Ustzh. Nur Hubbal Khoir
(sampai saat Ini masih di AL-Firdaus)

Guna Penyempurnaan System Pendidikan,Al-Firdaus sekarang telah memakai kurikulum pesantren yang mengacu kepada kurikulum pesantren Miftahul Huda Jawa Barat, selain kajian Iqra  dan Al Qur'an bagi anak-anak TPQ juga kajian kitab kuning bagi anak santri tingkat Ibtida, dilengkapi dengan kesenian islami seperti Sholawat, Nasyid, dan Hajir marawis juga Dzikir barat sebagai kesenian yang menjadi ciri Khas Melayu 
Semoga Melalui Perkembangan jaman seperti saat ini, upaya untuk mewujudkan dari segala sudut, menambah wawasan Bagi kami sejalan dengan kemajuan Informatika, sehingga kami mendapatkan masukan maupun saran yang dapat menjadikan Kemajuan sarana dan Prasarana dari Interaksi system Internet Online terhadap TPQ-TQA AL-FIRDAUS
BELAKANG PADANG @23-06-2011

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Kumpulan DO'A-DO'A Mustajabah Facebook - Jannatul Firdaus - Blp.- BATAM

  JADWAL SHOLAT
 
Imsyak  :

4:50:52 AM

Subuh  :

4:57:01 AM

Syuruq  :

6:15:32 AM

Zuhur  :

12:17:58 PM

Ashar  :

3:36:55 PM

Maghrib  :

6:20:21 PM

Isya  :

7:30:37 PM

  Jadwal Shalat untuk Wilayah Batam dan sekitarnya