Assalamu'alaikum saudaraku..!!! dengan mengklik iklan, berarti telah berpartisipasi memberi donasi kepada kami. ...Kami mohon maaf jika right klik mouse saudara tidak berfungsi...!!

Contoh Tausiyah DAI CILIK

SHOLAT ADALAH TIANG AGAMA
Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakatuhu

Buah jelaga diatas talam
Manis rasa murah harga
Barang siapa jawab salam
Saya doakan masuk syurga

Dari Batam kesurabaya
Singgah sebentar kepelabuhan ratu
Sambutlah salam dari saya
Assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakatuhu



















Puji syukur kehadirat Alloh subhanahu wa Ta’ala atas segala rahmat dan hidayahnya serta segala karunia nikmatNya , nikmat yang amat banyak, berupa nikmat iman, Islam, nikmat sunnah dan nikmat sehat, sehingga kita dikumpulkan di tempat yang mulia,dalam satuan tali ukhwah islamiyah Teriring doa dan keselamatan semoga terlimpah atas nabi dan rasul termulia, juga atas keluarga dan para sahabat, serta kepada yang mengikuti mereka dalam kebenaran sampai hari kiamat. Yang saya hormati, mualim dan mualimah, para juri yang adil serta seluruh panitia penyelenggara Pildacil kecamatan belakang padang dan para pendukungnya………
Kemudian yang saya hormati bapak-bapak dan ibu-ibu serta para hadirin yang Alloh muliakan Baiklah pada kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan sebuah tema tentang sholat merupakan tiang agama.. Belakang padang adalah kota penawar rindu, kota yang menawarkan ketentraman, keindahan lautan, dengan penduduk sebagian besar adalah islam yang rukun dan ramah tamah, sehingga pantas jika kota ini dirindukan. Mudah-mudahan dengan kebesaran muslim di tempat ini, bukan sekedar label dalam KTP, tetapi muslim yang lurus, muslim yang taat, muslim yang tidak pernah meninggalkan kewajiban sebagai seorang muslim yaitu sholat..
Allohumma.................. Amiin
Sebuah pernyaataan dalam ayat Al-quran, melalui firman Alloh yang berbunyi A’udzubillahi minassyaithonirrojiim, bismillahirrohmanirrohiim..









(QS.Albayyinah ayat 5)
wamaa u- miru wa- illaa liya'buduulloha muhlishiina lahuddiina hunafaa-a wa yuqiimushsholaata wa yu-tuzzakaata wa dzalika diinul qoyyimah (QS.Albayyinah ayat 5)
 Yang artinya ; Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama yang lurus , dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian Itulah agama yang lurus.
 Hadirin rohima kumulloh
Sesungguhnya kita bergembira dan berbahagia, karena Alloh mewajibkan kita sholat semata untuk menyembah dan memuji, sedang selebihnya adalah kasih sayang Alloh lebih banyak diberikan kepada kita. Sebagaimana kita tahu, rangkaian bacaan kalimat dalam sholat, adalah memuji dan meminta Takbirotul ikram adalah mengakui kebesaran Alloh
Iftitah adalah meminta agar diberi umur panjang dan diterima ibadahnya
Alfatihah memohon petunjuk dan jalan yang lurus Dan seterusnya, yang sebagiannya adalah untuk kebaikan hidup manusia dunia dan akhirat, maka dapat disimpulkan betapa maha pemurah Alloh, yang menyuruh hambanya untuk selalu meminta segala kebaikan setiap 5 waktu dalam sehari…
Inilah pintu-pintu kebajikan yang Alloh berikan dalam kaidah sholat untuk memadamkan dosa sebagaimana air memadamkan api, sebagai senjata seorang mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi Dan kemudian esensinya adalah Alloh akan memasukannya kedalam surga dan menjauhkannya dari neraka.
Maka sholat adalah kewajiban yang menguntungkan, bahkan menjadi tiang dari agama sebagaimana dalam Hadist mu’az rodhiyallohu ‘anhu, Rosululloh SAW berdabda






Ro- sul amril islam, wa'amuduhushsholat, wa dzirwatu sanaamihil jihaad Pokok segala perkara adalah islam, tiangnya adalah sholat sedang puncaknya adalah jihad

Hadirin yang dimuliakan Alloh Maka jelas dapat di simpulkan dari hadist tersebut, barang siapa dengan sengaja meninggalkan sholat Adalah sama dengan merobohkan agama, orang yang meninggalkan sembahyang dengan sengaja dan tanpa penyesalan adalah sama saja seperti berpendapat bahwa sembahyang itu tidak wajib dan tidak perlu atas dirinya. Berarti ia seakan-akan menganggap remeh perintah Tuhan, bahkan seolah-olah menganggap Tuhan tidak punya hak untuk mengatur dan memerintah hamba-Nya.
Kewajiban ini tidak akan pernah mengikat kita , dan tidak akan pernah menjadi beban , jika menjadikan Sholat sebagai kebutuhan ...... Yaitu kebutuhan atas segala kebaikan kita, dengan melihat dari banyaknya faedah dan keutamaan sholat Inaa sholata tan ha 'anil fahsyaa-i wal mungkar Bahwa sholat itu menghindarkan kita dari perbuatan keji dan mungkar Serta sebagai perintah untuk menghapuskan dari dosa,
Abu Hurairah r.a. mengatakan bahwa Nabi saw. bersabda, "Bagaimana pendapatmu seandainya di depan pintu salah seorang di antara kamu ada sungai yang ia mandi lima kali tiap hari di dalamnya, apakah kamu katakan, 'Kotorannya masih tinggal?'" Mereka menjawab, "Kotorannya sedikit pun tidak bersisa." Beliau bersabda, " Itulah perumpamaan shalat yang lima waktu. Allah menghapus kesalahan-kesalahan dengannya." "dan Perbuatan yang paling mulia ialah shalat pada awal waktunya." ( Hadits riwayat Tirmidzi dan Hakim.dari Bukhari-Muslim) .

Dalam sebuah kisah, pada jaman Nabi musa Seorang perempuan cantik menemui nabi Musa
 “Wahai Nabi Allah. Tolonglah saya, Doakan saya agar Tuhan berkenan mengampuni dosa keji saya.” “Apakah dosamu wahai wanita cantik?”
“Saya takut mengatakannya. ” “Katakanlah jangan ragu-ragu!”
Maka perempuan itupun terpatah bercerita, “Saya ……telah berzina dan Dari perzinaan itu saya pun……lantas hamil, Setelah anak itu lahir, langsung saya…….. cekik lehernya sampai……tewas”, ucap wanita itu seraya menagis sejadi-jadinya.
Nabi musa berapi-api matanya. Dengan murka ia menghardik,” Perempuan itu, “enyah kamu dari sini! Agar siksa Allah tidak jatuh ke dalam rumahku karena perbuatanmu!!. Perasaan hati perempuan itu bagaikan kaca membentur batu, hancur luluh segera bangkit dan melangkah surut. Ratap tangisnya amat memilukan. Ia tak tahu harus kemana lagi hendak mengadu. Bahkan ia tak tahu mau dibawa kemana lagi kaki-kakinya.
Bila seorang Nabi saja sudah menolaknya, bagaimana pula manusia lain bakal menerimanya??? Terbayang olehnya betapa besar dosanya, Hadirin rohima kumulloh, dan semoga senantiasa Alloh muliakan Sepeninggal wanita tersebut , Malaikat Jibril turun mendatangi Nabi Musa.
Sang Ruhul Amin Jibril lalu bertanya, “Mengapa engkau menolak seorang wanita yang hendak bertobat dari dosanya? Tidakkah engkau tahu dosa yang lebih besar daripadanya? ”
Nabi Musa pun terperanjat. “Dosa apakah yang lebih besar dari kekejian wanita pezina dan pembunuh itu?” “Betulkah ada dosa yang lebih besar dari pada perempuan yang nista itu?” tanyanya,
 Malaikat jibril menjawab: ” Ada!” “Dosa apakah itu?” tanya Nabi Musa. “Orang yang meninggalkan sholat dengan sengaja dan tanpa menyesal. Orang itu dosanya lebih besar dari pada seribu kali berzina”. Sambil terkaget Mendengar penjelasan ini,
Nabi Musa kemudian memanggil wanita tadi untuk menghadap kembali kepadanya.
Ia mengangkat tangan dengan khusuk untuk memohonkan ampunan kepada Allah untuk perempuan tersebut.
Mudah mudahan, pada kesempatan ini pula, kita dapat membangkitkan semangat batin kita Unutk senantiasa taat dan mencintai perintah Alloh sebagai kebutuhan yang menguntungkan bagi kita sendiri. Penyesalan selalu daaing di akhir waktu mungkin, jikalau kita bisa saja mendengar rintihan para jasad yang tertidur didalam kubur, niscaya kita akan mendengar permohonannya agar di hidupkan kembali sekedar untk bersujud kepada Alloh Subhanahu wa ta'ala

mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika ada salah kata semoga dari yang salah menjadi refrensi mencari kebenaran, dan yang benar datangnya dari Alloh sehingga berbuah manfaat bagi kita semua wabillahi taufiq wal hidayah, wassalamu ‘alaikum warah matullohi wa barokatuh..

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Kumpulan DO'A-DO'A Mustajabah Facebook - Jannatul Firdaus - Blp.- BATAM

  JADWAL SHOLAT
 
Imsyak  :

4:50:52 AM

Subuh  :

4:57:01 AM

Syuruq  :

6:15:32 AM

Zuhur  :

12:17:58 PM

Ashar  :

3:36:55 PM

Maghrib  :

6:20:21 PM

Isya  :

7:30:37 PM

  Jadwal Shalat untuk Wilayah Batam dan sekitarnya